Browser Collections

Search

Kamis, 01 April 2010

The Ultimate Web Browser

Bicara tentang internet, berselancar di dalam dunia maya pasti tidak lepas dari sebuah Web Browser. Web Browser adalah sebuah aplikasi yang berfungsi menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh web server. Banyak sekali jenis web browser yang ada di dunia ini, mulai dari Internet Explorer (IE Browser), Mozilla FireFox, Opera Browser, Avant Browser, Safari, dll hingga Google Chrome (browser terbaru dari mbah Google). Masing-masing browser tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kelemahan.

Berikut akan saya tampilkan browser-browser terkenal apa saja yang ada di dunia ini, mungkin gak semua tapi yang saya tahu saja. OK! Disini tidak akan dijelaskan secara panjang lebar tentang browser-browser tersebut, hanya penjelasan sekenanya saja. Jika Anda ingin mendownload browser tersebut, akan saya sediakan link untuk mendownloadnya. Urutan nomor tidak mempengaruhi apa-apa, baik kecepatan browsing maupun banyaknya pengguna (just number).

1. Internet Explorer

internetexplorer1

Browser dari Microsoft, sudah terintegrasi dengan sistem operasi Windows. Browser yang paling banyak dipakai oleh orang di dunia, tetapi sekarang posisinya sudah terancam. Saat ini versi terbaru dari internet explorer adalah IE8 (versi beta).

ingin mencoba??? Silahkan download Internet Explorer 8

2. Mozilla Firefox

firefox

Browser bawaan dari Linux, tersedia untuk Windows. Termasuk salah satu browser yang banyak digunakan orang. Untuk informasi lebih lanjut tentang browser ini dapat mengunjungi www.mozilla.org. Versi terbaru dari browser ini adalah versi 3.

ingin mencoba??? Silahkan download Mozilla Firefox 3

3. Opera Web Browser

opera_logo

Opera Web Browser merupakan salah satu browser tercepat di dunia. Browser dengan FTP terintegrasi ini banyak juga dipakai oleh orang-orang. Bahkan saya rasa fitur-fitur yang dibawa oleh browser ini masih lebih baik dibanding browser-browser yang lain. Saat ini versi terbaru dari opera yaitu versi 10, tetapi masih alpha. Jadi saya sarankan download saja yang versi 9.

ingin mencoba??? Silahkan download Opera Web Browser 9.63

4. Safari Web Browser

safari512px

Browser bawaan Apple ini telah tersedia untuk sistem operasi Windows. Pihak Apple mengklaim bahwa browser mereka merupakan browser tercepat di dunia. Tetapi banyak laporan bahwa browser ini masih banyak terdapat bug-bug. Versi terbaru dari browser ini adala Safari 3.1

ingin mencoba??? Silahkan download Safari 3.1

5. Google Chrome

google-chrome

Browser terbaru dari Google. Google mengklaim Google Chrome merupakan browser masa depan, dengan kelebihan lebih cepat, lebih ringkas. Secara default browser ini menggunakan bahasa dari orang yang mendownload google chrome, ya tampilannya mirip-mirip google lah. Tetapi dari ulasan yang saya dapat, Google Chrome memang patut untuk dicoba. File download ini masih berupa installer (jadi anda harus terkoneksi ke internet untuk melakukan instalasi browser ini secara penuh)

ingin mencoba??? silahkan download Google Chrome

6. Avant Browser

logo

Sama seperti browser lainnya, teknologi yang di usung oleh Avant browser hampir serupa dengan browser lain, seperti pop-up blocker, skin costumize, dll. Pihak Avant juga mengklaim browser mereka merupakan browser tercepat di dunia. Versi terbaru dari browser ini adalah versi 11.7.

ingin mencoba??? Silahkan download Avant Browser

8. Maxthon Browser

maxthonbrowser

Maxthon Browser turut meramaikan pasar web browser. Saya juga belum pernah mencoba web browser ini, sepertinya mirip dengan Mozilla firefox. Tidak ada salahnya kan Anda mencoba browser yang satu ini. Versi terbaru dari browser ini adalah versi 2.1

ingin mencoba??? Silahkan download Maxthon Browser

Sebenarnya masih banyak lagi browser-browser yang lain, seperti Konqueror (Browser Linux), Crazy Browser dan lainnya.

Tidak ada salahnya Anda mencoba browser-browser diatas. Pada dasarnya semua browser sama saja, tergantung pilihan Anda…!!!

…..

0 komentar:

Posting Komentar