Browser Collections

Search

Kamis, 01 April 2010

Camino 2 Release Candidate (RC) Hadir


camino

Ketika Mike Pinkerton, salah satu pentolan yang mengembangkan browser Camino hijrah ke Google, ada kekhawatiran Camino akan terabaikan. Namun seiring waktu, keraguan itu malah pupus dengan sendirinya.

Sebab, Camino yang merupakan browser buatan Mozilla yang dikhususkan untuk Mac itu resmi merilis Camino 2 versi Release Candidate (RC). Camino meskipun kurang menonjol ketimbang saudara tuanya Firefox, tetap diminati pengguna Mac yang menghargai kecepatan.

“Telah lama browser pilihan saya adalah Camino, karena relatif ringan dan sangat cepat dibandingkan dengan Firefox. Dan kompatibilitas dengan berbagai situs, tampaknya lebih baik daripada Apple Safari sendiri. Saya senang dengan kehadiran Camino 2 RC ini,” ungkap salah satu pengguna Camino.

Oleh pengembangnya Camino 2 ini menawarkan beberapa perbaikan dari Camino pertama, terutama dalam hal kecepatan dan cara melihat sebuah situs. Mozilla mencatat bahwa Release Candidate 1 ini bisa menjadi final atas Camino 2 secara keseluruhan.

Melihat hal tersebut, bukan tidak mungkin kalau Camino 2 akan mengalahkan Chrome untuk Mac, bahkan Safari sendiri yang merupakan browser asli besutan Apple.

0 komentar:

Posting Komentar