Browser Collections

Search

Kamis, 11 Desember 2008

Layout Engine

Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia

Sebuah tata letak mesin, atau mesin render, adalah perangkat lunak yang memakan waktu sampai ditandai konten (seperti HTML, XML, file gambar, dll) dan format informasi (seperti CSS, XSL, dll) dan menampilkan konten yang diformat pada layar. Ini "cat semprot" di kawasan konten dari jendela, yang ditampilkan pada monitor atau printer. Tata letak mesin yang biasanya digunakan untuk web browser, klien e-mail, atau aplikasi lain yang memerlukan menampilkan (dan mengedit) isi web.

Istilah "tata letak mesin" hanya mencapai penggunaan populer saat ini menjadi mudah dipisahkan dari browser. Misalnya, Tokek rumah, Mozilla proyek open source tata letak mesin, digunakan oleh berbagai produk turunan dari Mozilla kode dasar, termasuk Firefox web browser, yang Thunderbird E-mail client, dan Seamonkey suite aplikasi. Trident, tata letak mesin dari Internet Explorer, digunakan oleh banyak aplikasi pada Microsoft Windows platform untuk menampilkan HTML, seperti Outlook Express, beberapa versi Microsoft Outlook, dan mini-browser di Winamp dan RealPlayer.

Demikian pula, Opera Software milik presto mesin tersebut memiliki ijin untuk sejumlah vendor perangkat lunak lainnya, serta digunakan sendiri di Opera Opera web browser, dan KDE-sumber terbuka KHTML mesin digunakan baik di KDE sendiri Konqueror web browser serta digunakan , Dalam sebuah formulir disesuaikan, sebagai dasar untuk mesin render di Apple's Safari web browser.

Istilah mesin render juga dapat merujuk ke teks seperti mesin render Pango atau Uniscribe multibahasa yang membuat teks hadir dalam bentuk yang tepat, dengan mempertimbangkan bidirectional teks, kombinasi dari "karakter dasar" dengan aksen, dan lainnya dari liku-liku multi teks.

0 komentar:

Posting Komentar